29 Januari 2009

Jihad dan Khilafah Solusi Masalah Palestina

Sebagai wujud tanggung jawab terhadap sesama saudara muslim di Palestina, ada 2 hal yang bisa dilakukan oleh kita : Pertama, secara keilmuan, seorang muslim harus memahami akar masalah Palestina dan solusinya. Kedua, secara amal, menolong saudara kita di Palestina semampu kita.
Akar masalah Palestina, sesungguhnya adalah perampasan tanah Palestina yang notabene tanah umat Islam – pasca difutuhat Khalifah Umar Ibn Khathab – oleh zionis Yahudi dengan dibantu oleh Negara-negara Barat (Inggris dan AS). Sehingga solusinya adalah mengusir keberadaan Yahudi ini dengan jihad fi sabillilah, inilah solusi pertama.

Solusi kedua, karena realitas saat ini tentara-tentara yang akan berjihad mengusir Yahudi Israel "dipenjara” oleh penguasa-penguasa negeri Islam karena mereka adalah pengkhianat dan antek Barat, makaumat Islam wajib berjuang mewujudkan penguasa yang adil yang akan memobilisir tentara Islam, yaitu Khalifah. Jadi solusi masalah Palestina adalah hanya dengan Jihad dan menegakkan Khilafah, demikian kesimpulan dari dialog terbatas yang diselenggarakan oleh DPD II Hizbut Tahrir Indonesia Purbalingga, pada hari ahad, 25 Januari 2009 di kediaman Bapak KH. Drs. Munir (Tokoh masyarakat dan mantan Bupati Pemalang).
Dialog yang diisi oleh Ust. Shiddiq Al-Jawi dari DPP HTI dihadiri oleh sekitar 15 tokoh masyarakat dan pemuda Purbalingga ini mendapat antusiasme cukup tinggi, terbukti peserta mengharapkan agar dialog seperti ini bisa dirutinkan 3 bulan sekali dengan pembicara tetap dari HTI, tujuannya “untuk meluruskan dan menyamakan persepsi-persepsi di antara tokoh masyarakat”, demikian harapan KH. Drs. Munir.
Acara serupa tentang Palestina juga digelar oleh DPD II HTI Banjarnegara, pagi harinya di masjid Al-Munawaroh. Dengan dihadiri oleh sekitar 40 peserta dari berbagai kalangan, diawali dengan pemutaran film "ilaa mata?". Demikian Humas HTI Purbalingga melaporkan kepada Pro Syariah. (Pro Syariah)

Berita terkait :
Akar Masalah Palestina adalah Perampasan Negeri Islam oleh Kafir Yahudi

Lihat foto kegiatan ini

Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails