04 Januari 2009

Aksi Ganyang Israel Dengan Jihad Dan Khilafah Di Cilacap

Pro Syariah-Kaum muslimin dari beberapa komponen bergabung dalam Aksi Ganyang Israel dengan Jihad dan Khilafah yang digelar Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Cilacap, Ahad pagi (4 Januari 2009). Mereka adalah para santri dari Pondok Pesantren Darul Ishlah As-Salafiyah Gentasari Kroya, Santri Pesantren Hidayatullah Cilacap, dan anggota Himpunan Mahasiswa Syariah Institut Agama Islam Imam Ghozali Kesugihan Cilacap di samping perorangan yang tergerak untuk mengikuti aksi ini. Turut hadir pula beberapa tokoh seperti Ust. H. Mahmood Sudiyanto, SAg, seorang mubaligh Cilacap, Helmy Noor Ardiansyah pimpinan Yes Radio, dan KH. Kholid Asy-Syadili (Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ishlah As-Salafiyah Gentasari Kroya).
Aksi yang mengambil start dari alun-alun Kabupaten Cilacap ini diawali dengan taushiyah oleh Ust. H. Mahmood Sudiyanto, SAg yang dilanjutkan dengan doa. Setelah itu para peserta aksi berjalam menyusuri Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Brigjen Katamso, Jl. Suprapto, Jl. Kauman, Jl. Jenderal Sudirman dan kembali ke Alun – alun. Di sepanjang jalan yang dilalui secara bergantian Ust. Faruq Rasyid, Ust. M. Zahid Farhan, Ust. Said, Ust. Ngadiun dari HTI Cilacap berorasi. Tak ketinggalan Ust. H. Mahmood Sudiyanto, SAg dan perwakilan mahasiswa IAIIG yaitu Musbahul Anam. Mereka tak henti – hentinya mengajak masyarakat untuk turut prihatin dengan peristiwa yang tengah menimpa saudara – saudara kita di Palestina. Mereka juga menyerukan agar pemerintah segera mengirimkan pasukan TNI untuk berjihad melawan kebiadaban Israel tanpa menunggu ijin dari PBB.
Sesampai di Alun-alun kembali dilakukan orasi yang diawali oleh KH. Kholid Asy-Syadili (Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ishlah As-Salafiyah Gentasari Kroya), dilanjutkan Ust. M. Zahid Farhan dari HTI Cilacap, dan Misbahul Anam Ketua Himpunan Mahasiswa Syariah Institut Agama Islam Imam Ghozali Kesugihan Cilacap. Dalam kesempatan itu Ust. Farhan membacakan Pernyataan Hizbut Tahrir Indonesia terkait masalah penyerangan Israel ke Gaza.
Aksi yang menyedot perhatian masyarakat ini diakhiri dengan aksi teaterikal yang melukiskan kekejaman Israel yang didukung AS dan sikap diam para penguasa Arab atas penderitaan kaum Muslimin Palestina. Aksi berakhir sekitar 10 menit sebelum adzan zhuhur berkumandang. (Pro Syariah)

Lihat foto kegiatan ini
Berita terkait :
HTI Cilacap Gelar Aksi Ganyang Israel

Bookmark and Share

2 komentar:

Unknown mengatakan...

kalau yang dimaksud berjihad bukan hanya berteriak2 dijalanan x, ngapz hrz tunggu pemerintah, mang pemerintah jualan kupon jihad,ngapz pergi kepalestina kan musuhnya israel, klo mang bener2 niat lillahi ta'ala, ya udah pergi aja ke israel bawa perlengkapan bom, nyampe disana ledakin dah tuh tempat2 zeonis israel, mang ada orang jihad harus teriak2 dulu ke jalan, kelamaan kaliiiiiiii

initna the house of jilbab mengatakan...

Barang siapa yang menjadi perantara saudaranya yang muslim kepada penguasa untuk mendapatkan kemanfaatan dari suatu kebaikan atau untuk mempermudah suatu kesulitan, maka ia akan diberikan pertolongan untuk melewati jembatan shirotol mustaqim di hari terpelesetnya kaki-kaki manusia.(HR. Muslim)

Related Posts with Thumbnails